Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Thursday, October 13, 2016

Biodata Lengkap Sean Gelael Pembalap Gp2 Asal Indonesia

Biodata Lengkap Sean Gelael - Indonesia patut berbangga karena memiliki sejumlah pembalap internasional yang berprestasi. Selain Rio Haryanto ada juga nama Sean Gelael yang baru saja mengharumkan tanah air. Di awal tahun 2016 ini, Sean berhasil menjuarai Asian Le Mans Series putaran ketiga. Berpasangan dengan dengan Antonio Giovinazzia, Sean menjuarai putaran ketiga kejuaraan tingkat Internasional tersebut di Sirkuit Chang Internasional, Thailand. Pembalap usia 19 tahun ini berhasil meraih posisi pertama setelah menjalankan balapan ketahanan selama 3 jam. Suka cita mengiringi Sean Gelael bersama timnya yakni Ayam With Eurasia. Ayah dan ibunya pun tak luput diselimuti kebahagian. Nah sebelum membahas lebih jauh tentang sean gelael ini simak profil dan biodatanya berikut ini.

Biodata Lengkap Sean Gelael

  • Nama Lahir: Muhamad Sean Ricardo Gelael 
  • Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
  • Tanggal lahir: 1 November 1996
  • Ayah: Ricardo Gelael
  • Ibu: Rinis S. Bono
  • Agama: Islam
Sean Gelael merupakan pembalap muda asal Indonesia yang pernah bertanding di ajang Karting WSK Masters. Meski usianya masih muda, namun sudah meraih segudang prestasi. Tahun 2005 adalah awal karirnya memasuki dunia pembalap profesional. Ia mengikuti kompetisi balapan yakni dalam kejurnas Rell Sprint. Kala itu ia hanya duduk sebagai navigator Ricardo Galael yang tak lain adalah ayahnya sendiri. Musim 2009 Sean terjun dalam ajang gokart di kelas Rotax Max Junior dan masih mengikuti kejurnas reli.

Selang 1 tahun kemudian yakni pada tahun 2010, Sean Gelael mamantapkan diri untuk full bertanding di ajang gokart. Berkat kegigihanya ia terpilih sebagai pembalap muda indonesia yang mengikuti kompetisi gokart tingkat internasional pada tahun 2011. Selang berganti tahun yakni pada tahun 2012, Sean mengikuti ajang Indonesia kart Prix yang digelar di Sirkuit Sentul. Ajang tersebut diikuti oleh 15 negara dan terdaftar dalam CIK-FIA. Belum lama ini ia baru saja menjuarai Asean Le Mans Series di sirkuit Chang Internasional, buriram, Thailand. Ajang tersebut akan berakhir di sirkuit Sepang, malaysia pada 22-24 januari mendatang.Selain berhasil menjuarai ajang tersebut, Sean telah dikontrak Campos Racing Tim balap GP2 yang berasal dari Spanyol. Pembalap muda asal Indonesia ini akan berduet  dengan Mitch Evans. Compos Racing sendiri baru akan memperkenalkan tim dan susnan pebalapnya secara resmi pada tanggal 26 Februari di Jakarta.

Muhamad Sean Ricardo Gelael dikenal sebagai seorang pria yang ramah, murah senyum dan menyukai olahraga jet ski, sepakbila dan otomotif tentunya. Meskipun sedari kecil sudah berkecimpung di dunia balap,ternyata Sean memiliki impian lain yakni sebagai seorang pebisnis. Di mata teman-temanya Sean memiliki nickname sendiri yakni Gelaelized. Semoga saja tahun ia kembali mengharumkan nama Indonesia di jang balap GP2.

Nah itulah Biodata Lengkap Sean Gelael pembalap GP2 asal Indonesia. Selama karirnya di dunia otomotif ia sudah mendapatkan berbagai penghargaan. Mulai dari Penghargaan Muri sebagai co driver termuda, Juara KFC Junior Rally Championship, Juara Asian karting Championship, dan lain sebagainya.

Previous
Next Post »

Post a Comment