Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Saturday, August 20, 2016

Profil Biodata Lengkap Mathias Muchus Beserta Agamanya

Profil Biodata Lengkap Mathias Muchus - Aktor senior yang satu ini tentu sudah tak asing lagi di mata anda. Sudah banyak judul sinetron ataupun film yang ia bintangi. Suami Mira Lesmana ini berdarah Minangkabau. Ayahnya berasal dari Solok Sumatera Barat dan bermukim di Kota Pagar Alam. Tak mau mengikuti jejak sang ayah sebagai Wiraniaga, Mathias memutuskan merantau ke Jakarta selepas tamat SMA di Pagar Alam. Ia kemudian merintis karirnya di dunia seni peran. Sebelumnya simak dulu biodata lengkapnya dibawah ini.

Profil Dan Biodata Lengkap Mathias Muchus

  • Nama Lahir: Mathias Muchus
  • Tempat Lahir: Pagar Alam, Indonesia
  • Tanggal lahir: 15 Februari 1957
  • Pekerjaan: aktor/ Sutradara
  • Istri: Mira Lesmana
  • Anak: Galih galinggis, Kafka Keandre
  • Agama: Islam
Mathias Muchus memutuskan untuk hijrah ke Ibu Kota dan kuliah di Institut Kesenian Jakarta jurusan Teater. Semasa kuliahnya ia kerap terlibat dalam seni peran dan tampil di atas panggung. Bakat akting yang dimilik mathias muchus akhirnya membuahkan hasil setelah bertemu dengan Tatiek Maliyati seorang penulis script dan juga istri dari Wahyu Sihombing seorang Sutradara. Pada awal 1980 an tatiek merekomendasikan Mathias untuk bermain dalam sebuah sinetron berjudul Losmen yang ditayangkan di TVRI. Dalam sinetron tersebut mathias harus beradu akting dengan artis artis kenamaan kala itu seperti Mang Udel, Mieke Wijaya, hingga Dewi Yul.

Aktingnya sebagai Tarjo dalam sinetron Losmen tersebut melambungkan namanya. Hal itu menjadi modal kuat Mathias Muchus untuk bermain dalam film layar lebar. Berbagai sutradara pun menggaet Mathias untuk bermain dalam film garapanya. Sejak kala itu kepopuleran Mathias Muchus meroket tajam dan berhasil meraih berbagai penghargaan.  Beberapa penghargaan yang didapatnya diantaranya aktor terbaik Festival Film Indonesia, Piala Citra hingga aktor terbaik di film Istana Kecantikan.

Demikianlah biodata lengkap mathias muchus beserta agamanya. Hingga saat ini sudah banyak film layar lebar yang ia bintangi diantaranya Roro Mendut, Istana Kecantikan, Kemesraan, Fantasi, Denias Senandung Diatas Awan, Laskar Pelangi, Sang pemimpi, Pengejar Angin dan lain sebagainya.

Previous
Next Post »

Post a Comment