Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Tuesday, February 16, 2016

Profil Biodata Joey Alexander Yang Memukau Dunia Di Grammy Awards

Biodata Joey Alexander - Anda pecinta msik jazz? Mungkin nama nama seperti Indra Lesmana, Tompi, Tohpati bukan nama yang asing ditelinga. Tpi bagainama dengan bintang muda bernama Joey Alexander? Namanya menjadi sorotan setelah tampil memukau di ajang Grammy Awards. Tak hanya di Indonesia saja, Nama Joey Alexander juga menghiasi headline media media internasional. Di usianya yang masih 12 tahun, Joey berhasil menyabet 2 nominasi di pergelaran Grammy Awards. Tentu saja itu adalah capaian yang sangat luar biasa. Setelah sebelumnya tampil dalam Grammy Awards Ceremony, keponakan Nafa Urbach ini berkesempatan tampil di Panggung utama Grammy Awards. Bahkan penampilanya mampu menyihir para musisi dunia. Nama nama besar seperti Bruno Mars, Selena Gomez hingga Taylor Swift tak sungkan beranjak dari tempat duduk untuk standing ovation terhadap penampilan Joey. Lantas siapa sebenarnya pianis cilik asal Indonesia ini? berikut biodata selengkapnya


Biodata Joey Alexander Lengkap, Pianis Asal Indonesia

  • Nama Lahir: Josiah Alezander Sila
  • Tempat Lahir: Bali, Indonesia
  • Tanggal lahir: 25 Juni 2003
  • Pekerjaan: Pianis
  • Genre: Jazz
  • tahun aktif: 2012- sekarang
  • Label: motema music
  • Ayah: Denny Sila
  • Ibu: Farah Leonora Urbach
  • Agama: kristen
Sekilas tampilanya mirip Daniel Radcliffe dengan kacamata bergagang hitam tebal yang ia kenakan.  Nama Joey Alexander bukan kali pertama menjadi sorotan dunia. Sebelumnya ia pernah dimuat dalam koran  Amerika Serikat The New York Times. Sementara di panggung Jazz Indonesia, Joey sudah manggung di berbagai pentas. Sejak tahun 2014 bersama kedua orang tuanya ia memilih hijrah ke New York. Dan pada mei 2015 lalu Ia  mengeluarkan album bertajuk My Favorite Things dibawah naungan Motema Record. Melalui album tersebut, Joey menyabet dua nominasi sekaligus dari Grammy Awards yakni Best Instrumental Jazz Album serta Bess Jazz Solo.

Bakat luar biasa yang dimiliki Joey Alexander sudah terlihat sejak kecil. Sejak usianya masih belia, Joey memang sudah begitu akrab dengan musik jazz. Orang tuanya merupakan penggemar musik jazz dan acap kali membawa joey ke berbagai pertunjukan jazz. Ketika usia joey menginjak 6 tahun, ia meminta agar ikut les piano. Selain ikut les, joey juga belajar sendiri dengan keybord hadiah dari orang tuanya. Joey kerap mendengarkan album jazz koleksi ayahnya. Kecintaanya pada musik jazz serta kepiawaianya dalam memainkan piano membuat musisi senior jazz di Bali mengajaknya untuk manggung bersama. Tahun 2011 keluarga Joey hijrah ke Jakarta. Dan dibawah arahan Indra Lesmana, bakat Joey berkembang pesat.

Karir joey Alexander semakin meroket ketika diundang UNESCO untuk tampil pada Desember 2011. Pada momen tersebut musisi Jazz dunia Herbie Hancock juga turut menyaksikan. Joey kemudian mampu mengalahkan 43 kontestan dari 15 negara dalam pergelaran International Festival Contest Of Jazz Improvisation yang berlangsung di Odessa, Ukraina. Demi memuluskan karir joey, kedua orang tuanya memutuskan untuk tingal di New York dan bergabung dengan label Motema Record. Tanggal 12 Mei 2015, album perdana Joey diluncurkan. Dan pada Grammy Awards yang berlangsung pada 15 Feburari 2015 waktu setempat, albumnya tersebut mendapatkan 2 nominasi sekaligus. Tak hanya itu saja, joey juga berhasil memukau dunia melalui aksi panggunya di penghargaan musik bergensi tersebut. Para musisi dunia langsung memberikan pujian terhadap pianis berusia 12 tahun itu termasuk Herbie hancock sang legenda jazz.

Demikianlah tadi profil dan biodata joey alexander pianis berbakat dari Indonesia yang berhasil memuka dunia. Prestasi yang ditorehkan Joey tersebut tentu sangat luar biasa, karena belum ada musisi Indonesia yang bisa menyamai prestasi Joey.

Previous
Next Post »

Post a Comment