Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Friday, January 29, 2016

Profil Biodata Soimah Pancawati Lengkap Dan Suami

Biodata Soimah Pancawati Lengkap - Siapa sih yang tak kenal dengan Soimah? wajahnya sudah tak asing lagi karena sering tampil di berbagai stasiun televisi. Artis berusia 35 tahun ini dikenal dengan budaya jawanya yang melekat pada dirinya. Tak hanya mahir dalam bidang kesenian jawa, Soimah juga mahir ngerap dan menyanyikan lagu rock. Sejak kecil Soimah memang sudah akrab dengan sinden, ketoprak, campursari, pop jawa, hiphop, dagelan hingga presenter. Istri Herwan Prandoko atau yang kerap dipanggil koko ini adalah artis yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun sebenarnya Soimah lahir di pati Jawa tengah, berikut profil dan biodata lengkapnya.

Profil Soimah

Biodata Soimah Pancawati Lengkap

  • Nama Lahir: Soimah Pancawati
  • Tempat lahir: Pati, Jawa Tengah
  • Tanggal lahir: 29 September 1980
  • Pekerjaan: Komedian, sinden, presenter, penyanyi
  • Jenis musik; hiphop, rock, pop, dandut, melayu, campursari, keroncong
  • tahun aktif: 2011 - sekarang
  • Label: Pelangi Records
  • Suami: Herwan Prandoko
  • Anak: Diksa Naja Naekonang, Aksa Uyun Dananjaya
  • Ayah: Alm. Hadinarko
  • Ibu: Alm. Kasmiyati
  • Agama: Islam
  • Warna Favorit: Merah
 Memiliki nama lengkap Soimah Pancawati, ia lahir di Pati, Jawa Tengah. Pada awal karirnya ia dikenal sebagai seorang sinden yang berasal dari Yogyakarta. Bakat multi talenta yang dimilikinya membawanya menjadi seorang artis besar di Industri hiburan tanah air. Masa kecil Soimah dilalui dengan kedisiplinan dan kerja keras. Sejak duduk di bangku SD, Soimah sudah terbiasa membantu bekerja orang tuanya agar bisa bersekolah. Menggendok es balok sejauh 200 meter, bangun pukul 3 pagi, bekerja sampai malam membantu ibunya berdagang di pasar, adalah makanan sehari-hari yang harus ia lalui.

Sejak kecil Soimah sudah diajarkan untuk hidup mandiri. Setelah bergabung dalam sebuah komunitas seni, dirinya sering menerima tawaran untuk manggung. Setelah lulus di dari sekolah menengah pertama, Soimah memilih hijrah ke Yogyakarta tinggal bersama tantenya. Di Yogyakarta, Soimah melanjutkan sekolahnya di Sekolah Menengah Karawitan Indonesia atau yang disingkat SMKI jurusan Karawitan. Dengan kualitas vokal yang bagus, Soimah sering mendapatkan juara loomba kesenian. Ia pernah menjuarai berbagai lomba nyanyi seperti Bintang Televisi, Bintang karaoke dangdut se jateng-DIY dan Jaura dara Ayu.
Suami Soimah
Karir soimah mulai melambung ketika tergabung dalam grup Jogja Hip Hop Foundation. Bersama komunitas tersebut, Soimah bahkan bisa tur dunia untuk pertama kalinya yakni pada 14 Mei 2011. Dari situ namanya mulai dikenal banyak orang. Soimah pertama kali tampil di layar televisi nasional dalam acara Seger yang tayang di ANTV. Pembawaanya yang kocak, suaranya yang khas membuatnya disukai banyak orang. Soimah juga mendapatkan program talk show yakni @show imah yang tayang di Trans TV. Kini soimah sering tampil di acara kontes dangdut di Indosiar.

itulah tadi Biodata Soimah Pancawati Lengkap. Soimah sendiri merupakann anak kelima dari tujuh bersaudara. Kedua orang tuanya sudah meninggal dunia. Soimah menikah dengan Herwan Prandoko atau koko pada 27 Desember 2002 dan sudah dikarunia 2 orang anak.

Previous
Next Post »

Post a Comment