Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Wednesday, January 13, 2016

Biodata Lengkap Emil Dardak, Bupati Trenggalek Suami Arumni Bachsin

Biodata Lengkap Emil Dardak - Pemilihan Kepala Daerah serentak yang digelar beberapa waktu lalu melahirkan beberapa pemimpin muda. Salah satunya adalah Emil Dardak yang terpilih sebagai Bupati Trenggalek untuk lima tahun kedepan. Suami pesinetron Arumi Bachsin ini mengalahkan pasangan petahana dengan selisih yang cukup besar. Bersama Mochamad Nur Arifin sebagai wakilnya, Emi Elestianto Dardak memperoleh suara 292.248 atau sekitar 76,28% dari total suara. Pasangan Emil-Arifin ini diusung oleh partai PDIP, Golkar, Gerindra, Pan,dan Partai Demokrat. Mungkin dari anda masih penasaran siapa sebenarnya Emil Dardak ini dan apa latar belakang pendidikanya? Oleh karena itu berikut kami berikan biodata suami Arumi Bachsin tersebut.


Biodata Lengkap Emil Dardak Bupati Trenggalek

  • Nama Lengkap: Dr. Emil Elestianto, M.Sc.
  • Tempat lahir: jakarta, Indonesia
  • Tanggal lahir: 20 Mei 1984
  • Agama: Islam
  • Pendidikan terakhir: S3 Ritsumeikan Asia Pacific University Japan (2005-2006)
Sekilas pria berparas menarik ini seperti pria muda lainya saja. Namun siapa sangka ia adalah lulusan termuda Doktor Ekonomi dari salah satu perguruan tinggi di Jepang. Sebelum terpilih sebagai Bupati Trenggalek, Emil Dardak adalah Executive Vice President PT Persero. Di usianya yang masih muda, ia sudah berhasil memegang BUMN bentukan Kemenkeu tersebut. Hal itu lantaran kapasitas Emil tak bisa dipandang sebelah mata. Ia mengaku sudah 10 tahun berkecimpung dalam bidang infrasruktur dan keuangan internasional. Bahkan diusianya yang masih 17 tahun, Emil Dardak sudah berkecimpung dalam proyek milik World Bank.Untuk latar belakang pendidikanya Emil Dardak bisa dibilang mentereng. Tahun 2001 ia masuk di Diploma Melbourne Institute Of Business & Technology di Australia. Emil kemudian melanjutkan S1 di University Of Wales dalam kurun waktu 2002-2003. Sementara itu untuk tingkat S2 dan S3 Emil masuk di Risumeikan Asia Pacific University Japan dari tahun 2004 hingga 2006.

Buah jatuh tak jauh dari pohonya, pepatah itu mungkin cocok disematkan pada pria kelahiran 31 tahun silam ini. Ayah Emil Dardak yakni Hermanto Dardak adalah salah satu orang penting di negeri ini. Hermanto Dardak pernah menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum, sementara ibunya juga berkecimpung dalam bidang infrastruktur. Dari ibnya mengalir darah Wiloejo Poespojudo yang tak lain adalah pendiri lembaga Ketahanan Nasional di Era Soekarno. Maka tak heran jika Emil memiliki darah abdi Masyarakat yang dibutuhkan warga trenggalek. Sempat menjadi rebutan untuk maju didaerah lain dalam Pilkada 2015 lalu, Emil tak goyah karena kecintaanya kepada Trenggalek. Dan dengan terpilihnya sebagai Bupati Trenggalek Emil Dardak juga harus merelakan jabatan di PT. Persero.

Demikianlah tadi Biodata Lengkap Emil Dardak Bupati Trenggalek dan Suami Arumi Bachsin. Mampukah emil Dardak membawa Kabupaten Trenggalek semakin maju dalam 5 tahun kedepan? Kita tunggu saja gebrakan-gebrakan yang akan dilakukan Emil Dardak.

Previous
Next Post »

Post a Comment