Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Thursday, October 13, 2016

Biodata Rio Haryanto Lengkap Dengan Agama

Biodata Rio Haryanto - Indonesia patut berbaangga karena memiliki sejumlah nama pembalap yang berkompitisi di kancah Internasional. Selain Galael, ada satu nama pembalap yang mungkin sudah tak asing lagi ditelingan anda. Dia adalah Rio Haryanto, pembalap muda Indonesia yang bercita-cita menjuarai ajang balap F1. Setelah sejak 2011 berkompetisi di level GP2, tahun ini rencananya Rio akan menjajal di kasta tertinggi yakni kelas F1. Kabarnya Rio telah menggelontorkan uang sebesar 3 juta euro kepada Manor Racing agar bisa berlaga di kelas Formula 1. Jika Rio Haryanto bisa tampil di kelas F1 tentu menjadi kebanggan bagi masyarakat Indonesia karena baru kali ada pembalap asal Indonesia yang mampu berlaga di kelas paling bergengsi itu. Nah berikut kami berikan biodat dan profilnya selengkapnya


Biodata Rio Haryanto Lengkap
  •  Nama Lahir: Rio Haryanto
  • Tempat lahir: Solo, Indonesia
  • Tanggal lahir: 22 Januari 1993
  • Kebangsaan: Indonesia
  • Alamat rumah: Jalan slamet riyadi nomor 358, Solo
  • Agama: Islam
  • Ayah: Sinyo Haryanto
  • Ibu: Indah Pennywati
  • Saudara: Roy Haryanto, Rizky Haryanto, Ryan Haryanto
Rio Haryanto tumbuh besar di lingkungan pembalap. Ayahnya Sinyo Haryanto merupakan pembalap veteran Nasional. Sikap rendah hati, disiplin dan dermawan ditanamkan Sang Ayah pada diri Rio sejak kecil. Pada tahun 1999 Rio memulai debutnya di arena balap. kala itu usianya baru menginjak 6 tahun. Tak butuh waktu lama bagi penggemar warna putih dan biru ini untuk menunjukan bakatnya. Pada tahun itu juga Rio berhasil menggondol Juara Nasional Gokart untuk kelas Kadet. Atas prestasinya tersebut Ikatan Motor Indonesia memberikan penghargaan untuknya sebagai Atlet Gokart Terbaik Junior untuk tahun 2005 dan 2006.

Setelah beberapa tahun berkiprah di arena Balap Gokart, Rio mengembangkan bakatnya di arena balap Mobil. Tahun 2008, Rio berhasil menjuarai Ajang Asian Karting Open Championship seri pertama di Guia, Makau, Cina. Tahun berikutnya Rio haryanto kembali menorehkan prestasi yakni juara mum Formula BMW. Demi menggapai cita citanya berlaga di kelas FI, Rio hijrah ke Benua Biru dan mengikuti pergelaran GP3 Eroupe Series pada tahun 2010. Di ajang inipun Rio tak lepas dari prestasi yang membanggakan seperti menjuarai seri 5 di Jerman hingga The Best Win Of Season GP 3 tahun 2011. Tahun berikutnya ia naik kelas yakni terjun di kelas GP2. Kasta ini kerap dijadikan batu loncata sejumlah pembalap seperti Lewis Hamilton, Nico Rosberg dan lainya untuk menuju ke kelas F1. Begitupun dengan Rio Haryanto. Setelah beberapa tahun berlaga di GP2, tahun ini rencananya Rio akan berlaga di kelas Formula 1.

Namun mimpi Rio Haryanto untuk berlaga di F1 sedikit terhambat. Penyebabnya tak lain adalah masalah Finansial. Manor Racing mematok satu kursi untuk Rio sebesar 15 juta Euro. Akan tetapi Rio baru memiliki uang 5,2 juta Euro yang ia dapat dari PT Pertamina Persero. Saat ini Rio sedang berada di Singapura dan menunggu keputusan Manor Racing apakah dirinya bisa bergabung atau tidak.

Demikianlah tadi Biodata Rio Haryanto Lengkap. Semoga cita-citanya untuk menggaungkan Indonesia di kancah Internasional bisa terwujud. Rio selalu berpesan agar pantang menyerah dan tetap fokus untuk menggapai mimpi. Iapun berharap semangatnya tersebut bisa menular ke generasi muda Indonesia.

Previous
Next Post »

Post a Comment