Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Tuesday, October 25, 2016

Biodata Andhika Pratama profil foto pribadi lengkap

Biodata Andhika Pratama - Andhika Pratama merupakan putra sulung dari tiga bersaudara. Andhika Pratama lahir dari pasangan Weddy Subagyo dan Sherly Hesti Erawati.  Andhika Pratama meniti karirnya dengan menjadi seorang penyanyi bersama group bandnya dari cafe ke cafe setelah ia lulus dari SMA Negeri 8 Malang. Sembari ia manggung dari cafe ke cafe Andhika juga melanjutnkan studinya dengan mengambil jurusan akuntasi.

Biodata Andhika Pratama
Biodata Andhika Pratama
Awal karirnya di Jakarta, ketika grup bandnya memperoleh tawaran manggung di Bali, Andika justru memilih untuk mengunjungi keluarganya yang ada di Jakarta. Dimulai dari saran keluarganya yang ada di Jakarta itulah, Andhika mulai mengirim foto dan biodata pribadinya ke berbagai rumah produksi dan manajemen artis. Debut pertamanya dimulai dari akting Andhika di FTV, setelah ikut casting selama 5 bulan.
Biodata Terkait : Biodata Alyssa Soebandono
Pada FTV pertamanya itu Andhika Pratama berperan sebagai tokoh yang bernama elang yang merupakan mahasiswa dari Universitas Trisakti yang tertembak pada Mei tahun 1998. Selain itu, beberapa sinetron lain juga telah dibintangi oleh Andika Pratama seperti Dewa Asmara Mencari Cinta, Mak Comblang, dan Hati - Hati Jatuh Cinta.

Selanjutnya pada tahun 2006 Andhika Pratama memulai karirnya didunia layar lebar dengan bermain film garapan perdana Tengku Firmansyah,  yang berjudul d'girlz Begins. Setelah bermain di film itu, datanglah tawaran untuk membintangi film horor yang berjudul Lewat Tengah Malam yang digarap pada tahun 2007 bersama dengan Joanna Alexandra dan Catherine Wilson. Setelah itu Andika juga sempat beradu akting di Love Is Cinta bersama Raffi Ahmad, Irwansyah, Acha Septriasa, Henidar Amroe serta Tio Pakusadewo.

Nama Andika Pratama juga melejit setelah dia di ajak Melly Goeslaw untuk berduet dalam soundtrack film The Butterfly dan membintangi film tersebut. Sesungguhnya hal ini bukanlah pertama kali bagi Andika, di film Love Is Cinta Andika pun juga menyumbangkan suaranya untuk menyanyikan soundtrack.   Pada tahun 2008 Andhika Pratama juga kembali bermain dalam film layar lebar yang bergenre drama romantis yaitu berjudul Ada Kamu Aku Ada yang dibintanginya bersama Bunga Citra Lestari. Di film tersebut Andika juga bermain sebagai musisi.
Andhika Pratama
Andhika Pratama
Andhika Pratama memiliki nama asli yaitu Andhika Pratama Subagyo yang lahir pada tanggal 11 November 1986 di Malang, Jawa Timur. Andhika Pratama ini berprofesi sebagai aktor, presenter dan penyanyi sejak tahun 1997 sampai sekarang. Andhika Pratama menikah dengan Ussy Sulistiawaty pada tanggal 21 Januari 2012 lalu dan memiliki seorang anak yang bernama Shakeela Eleanor Ameera yang lahir pada tanggal 28 Oktober 2012 lalu, dan sekarang pasang ini juga akan segera dikaruniai seorang anak. Andhika Pratama merupakan seorang umat Islam yang memiliki akun Twitter @dhikacungkring  dan akun Instagram @dhika_cungkring.

Film yang pernah dibintangi oleh Andhika Pratama di antaranya yaitu D'Girlz Begins tahun 2006, Lewat Tengah Malam tahun 2007, Love is Cinta tahun 2007, The Butterfly tahun 2007, Claudia/Jasmine tahun 2008, Ada Kamu Aku Ada tahun 2008, Kesurupan tahun 2008, Glitch tahun 2009, Punk In Love tahun 2009, Satu Jam Saja tahun 2010, Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap tahun 2011, Kehormatan di Balik Kerudung tahun 2011, Negeri 5 Menara tahun 2012, I Love You Masbro tahun 2012 dan Jakarta Hati tahun 2012.
Sedangkan sinetron yang pernah dibintangi oleh Andhika Pratama yaitu :
- Dewa Asmara Mencari Cinta (2006)
- Mak Comblang
- Hati-Hati Jatuh Cinta
- Mendadak Kawin
- 3 Semprul Mengejar Surga (2013)
- Seventujuh.com
Dan acara televisi yang pernah dibintangi oleh andhika pratama diantaranya yaitu :
- Inbox (2008-sekarang)
- Eat Bulaga! Indonesia (2012-2014)
- New AFI 2013 (2013)
- DMD Show (2014)
- Canda Metropolitan (2014)
- So Semprul (2015-sekarang)
- D Academy 2 (2015-sekarang)
- The Dance Icon Indonesia (musim pertama) (2015-sekarang)
- Bintang Pantura (2015)
- Aksi Junior Indonesia (2015-sekarang)

Demikianlah ulasan yang dapat kami bagikan tentang “Biodata Andhika Pratama Profil Foto Pribadi Lengkap”. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Previous
Next Post »

Post a Comment