Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Thursday, September 15, 2016

Biodata Panji Surya Sahetapy Penyandang Disabilitas Yang Berprestasi

Biodata Panji Surya Sahetapy  - Mendengar nama Surya Sahetapy mungkin masih asing oleh sebagian orang. Tapi jika mendengar nama belakangnya, langsung teringat pada sosok aktor senior Ray Sahetapy. Yap, Panji Surya Sahetapy adalah putra dari pasangan Ray Sahetapy dan Dewi Yull. Tuna Rungu yang disandangnya sejak lahir, nyatanya tak membuatnya patah semangat.Bahkan ia mewakili Indonesia dalam sebuah ajang tingkat International. Panji juga bermain film loh yakni dalam judul Aisyah dan Sebuah Lagu Untuk Tuhan. Berikut biodata selengkapnya


Biodata Surya Sahetapy 

  • Nama lahir: Panji Surya Sahetapy
  • Tempat Lahir: Jakarta
  • Tanggal Lahir: 21 Desember 1993
  • Orang Tua: Ray Sahetapy dan Dewi Yull
  • Agama: Islam
  • Instagram:  Suryasahetapy
Panji Surya Sahetapy merupakan putra ketiga dari pasangan Ray Sahetapy dan Dewi Yull. Surya, beitu ia disapa adalah pemuda istimewa. Pasalnya sedari keil ia menyandang tuna rungu. Kendati demikian ia tak patah semangat. Surya dikenal jago TI dan pernah meraih Good Medallion pada kompetisi TI para penyandan difabel di Bangkok 2013 silam. Kini Surya mengajar Bahasa Isyarat Indonesia atau Bisino di Universitas Indonesia Fakultas Ilmu Budaya. Selain mengajar, Surya juga aktif mengkampanyekan hak hak kaum tuna rungu ataupun penyandang disabilitas lain.

Surya sejak kecil tak lelah untuk belajar membaca gerak bibir. Saking jagonya, temtan temanya di SMP dulu tak sadar kalau Surya adalah tuana rungu. Kesulitan justru ia rasakan ketika dikelas karena Guru tidak selalu menghadap ke murid saat mengajar. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Pertama, Surya lalu melanjutkan homeshooing kak Seto. Kini Surya menguasai bahasa Indonesia Lisan, bahasa Isyarat, Bahasa Isyarat International dan Bahasa Inggris Tulis yang sangat baik.

Pria yang suka dengan buku steve jobs ini rupanya juga tak lepas dari bakat seni dari kedua orang tuanya. Surya sempat bermain dalam film layar lebar berjudul Sebuah Lagu Untuk Tuhan tahun 2015 lalu. Dalam film tersebut ia berperan sebagai instruktur bahasa isyarat sama seperti pekerjaanya di dunia nyata. Kemudian tahun 2016 ini, ia kembali bermain dalam sebuah film bersama Laudya Cintya Bella yakni dalam film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara. Dalam film tersebut ia berperan sebagai adik Aisyah.

Demikianlah Biodata Panji Surya Sahetapy. Selain pintar, bungsu dari Ray Sahetapy dan Dewi Yull ini juga memiliki wajah yang ganteng lho gaess. Coba lihat foto fotonya yang diunggahnya di akun instagram pribadinya yakni @suryasahetapy.

Previous
Next Post »

Post a Comment