Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Thursday, May 26, 2016

Biodata Shawn Mendes Lengkap Dengan Perjalanan Karirnya

Biodata Shawn Mendes Lengkap - Penyanyi Swan Mendes bisa dikatakan remaja paling sukses saat ini. Hal ini bisa dilihat dari lagunya berjudul Stitches yang sukses masuk di Top Ten Bollboard Chart. Mengawali karirnya dengan lagu "Life Of The Party", cowok berusia 18 tahun ini kini menjadi idola baru terutama bagi para kaum hawa. Jauh sebelumnya ia mulai terjun di dunia musik pada tahun 2013 lalu melalui social video Vine. Kala itu ia mengcover sebuah lagu yang kemudian ramai dilihat jutaan pengguna. Berawal dari situ akhirnya Andrew Gertler mengorbitkanya melalui Island Record. Dan berikut ini biodata selengkapnya

Biodata Shawn Mendes Lengkap

  • Nama Lahir: Shawn Peter Raul Mendes
  • Tempat lahir: Toronto, Ontario, Kanada
  • Tanggal lahir: 8 Agustus 1998
  • Pekerjaan: Model, Penulis Penyanyi
  • Genre: Pop
  • Tahun Aktif: 2013- sekarang
  • Label: Island Records
  • Agama: 
Setelah cover lagunya di aplikasi Vine menarik perhatian Andrew Gertler yang merupakan seorang manager artis, iapun kemudian mendatangi kontrak label rekaman. Pada juni 2014 Shawn Mendes meluncurkan single perdananya berjudul Life Of The Party. Kala itu umurnya baru 15 tahun dan berhasil menempatkan singlenya tersebut dalam 25 besar Blillboard. Sebelum bersama Island Record, ia sempat ikut tour bersama Austin Mahone menjadi artis pembuka. Pada April 2015 akhirnya Mendes meluncurkan album pertamanya yakni Handwritten. Single ketiga dari album tersebut yakni Stitches berhasil menembus 10 besar Billboard Hot 100. Pencapaian yang luar biasa untuk penyanyi muda seusianya.

Akhir tahun 2015, Shawn Mendes meluncurkan single terbaru dengan menggaet Camilo Cabello personel Fifth harmony sebagai teman duet. Single tersebut berjudul i Know what You Did Last Summer. Pada awal tahun ini singlennya yang berjudul Stitches masih bertahan di chart setelah bertahan 17 minggu. Hanya satu lagu yang bisa bertahan lebih lama darinya yakni Thinking Out Loud milik Ed Sheeran. Maret 2016 lalu, Shawn Mendes memulai tur dunia keduanya dengan mengunjungi Eropa dan amerika utara.

Atas pencapaianya tersebut, Shawn Mendes pun mendapatkan berbagai penghargaan. Mulai dari juara cover lagu Say Something dari A Great Big World, Teen Choice Awards tahun 2014, Shroty Awards tahun 2014, Much Music Video Awards tahun 2015, Teen Choice Awards tahun 2015, MTV Erope Music Awards 2015, dan lain sebagainya.

Demikian tadi Biodata Shawn Mendes Lengkap. Meski perjalananya di dunia musik terbilang baru, ia sudah memiliki banyak fans. Tak hanya dari kalangan remaja, dari musisi lain juga ikut kagum denganya. Ed Sheeren salah satunya, ia pernah meminta Mendes untuk datang ke LA hanya sekedar ngumpul bareng.

Previous
Next Post »

Post a Comment