Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Friday, April 1, 2016

Biodata Dian Sastrowardoyo Lengkap Dengan Agama Dan Suaminya

Biodata Dian Sastrowardoyo - Bagi kamu generasi 90-an pasti mengenal film yang satu ini. Ada Apa Dengan Cinta atau AADC merupakan salah satu film tersukses sepanjang sejarah perfilman nasional. Hampir 3 juta pentonton terbius oleh film yang mengisahkan Ranggan Dan Cinta. Kisah cinta dua sejoli yang diperankan oleh Dian Sastro dan Nicholas saputra ini mampu terkoneksi disetiap benak penonton. Al hasil meski 14 tahun usai pemutarannya pada 2002 lalu, film ini masih bersemayam dihati para pecinta film. Nah ditahun 2016 ini anda akan diajak bernostalgia dengan kisah rangga dan cinta yang setelah 14 tahun terpisah. Film ini juga masih dibintangi oleh aktor dan aktris yang sama pada seri pertamanya. Salah satu pemeran utama dalam AADC ini adalah mahmud idalam yakni Dian Sastrowardoyo. Mungkin kamu masih penasaran seperti apa sepak terjang Dian sastro selama ini. Untuk itu berikut kami berikan biodata selengkapnya.

dian sastro dan suami

Biodata Dian Sastrowardoyo Lengkap

  •  Nama Lahir: dian Paramita Sastrowardoyo
  • Nama panggilan: Dian Sastro
  • Tempat lahir: Jakarta, Indonesia
  • Tanggal lahir: 16 Maret 1982
  • Pekerjaan: Presenter, aktris
  • Tahun Aktif: 1989 - sekarang
  • Suami: maulana Indraguna Sutowo
  • Anak: Ishana Ariandra Nariratana Sutowo, Syailendra Naryama Sastraguna Sutowo
  • Ayah : Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo
  • Ibu: Dewi parwati setyorini
  • Almamater: Universitas Indonesia
  • Agama: Islam
Seperti artis wanita lainya, Dian Sastro mengawali karirnya melalui GADIS Sampul. Pada tahun 1996 lalu ia meraih juara pertama ajang pencarian model tersebut. Sementara itu untuk dunia film, Dian mengawali debut perdananya dalam film Bintang Jatuh pada tahun 2000. Pada film tersebut ia beradu akting dengan artis top lainya seperti Garry Iskak, Indra Birowo serta Marcella Zalianty. Karirnya kemudian berlanjut dalam film Pasir Berbisik pada tahun 2001bersama Didi Petet, Slamet Rahardjo dan Christine Hakim. Melalui film itulah, Dian mendapat penghargaan dari Festival Film Internasional Singapura sebagai pemeran wanita terbaik. Karir Dian Sastro meroket usai membintangi film Ada Apa Dengan Cinta pada tahun 2002. Dalam film itu ia disandingkan dengan Nicholas Saputra. Salah satu adegan yang membuat heboh kala itu adalah adegan ciuman antara Dian dan Nicholas.

Tak hanya puas sebagai pemain film saja, Dian Sastro menunjukan eksistensinya di dunia perfilman dengan menjadi produser dan sekaligus sebagai pemain dalam film Drupadi. Ia juga kembali disandingkan dengan Nicholas Saputra dalam film 3 Doa 3 Cinta. Film bernuansa religius ini meraih sukses besar salah satunya membawa pulang Grand Prize Of The International Jury dalam pergelaran International Festival Of Asiaon Cinema Vesoul. Selain aktif di dunia film, Dian Sastro juga tercatat pernah menjadi presenter dalam acara Super Milader 3 Miliar dan membintangi Serial TV  Dunia Tanpa Koma.

Dian Sastrowardoyo adalah seorang mualaf. Di puncak popularitasnya pada tahun 2000an cucu tokoh pergerakan nasional Suario Sastrowardoyo ini memutuskan untuk masuk islam. Keputusanya tersebut bukan lantaran kekasihnya yang beragama islam namun karena dari hati. Menariknya keputusanya tersebut tidak pernah mendapat penentangan dari keluarga. Ibunya Dewi parwati yang beragama kristen tetap mensuport keputan putrinya. Bagi Dian, Agama adalah soal hubungan kamu pribadi dengan Tuhan. Dian juga menegaskan perbedaan agama jangan mengotak ngotakan satu sama lain. Seseorang harus fokus "berhubungan" dengan Tuhan dan tetap menghormati agama lain. Tanggal 18 Mei 2010 lalu Dian memutuskan menikah dengan kekasihnya Indraguna Sutowo. dan pada 17 Juli 2011 ia dianugrahi anak peramanya yang diberi nama Syailendra Sutowo. Meski sudah sukses di dunia perfilman, Dian Sastro tetap tidak melupakan pendidikanya. Semat tidak tamat di Fakultas Hukum UI, dian memulai kembali di Universitas yang sama dan emngambil jurusan Filsafat. Lulus pada Juli 2007, Dian kembali melanjutkan S2 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Dan pada Agustus 2014 ia lulus dengan predikat cum laude.

Nah demikian tadi Biodata Dian Sastrowardoyo lengkap dengan agama dan suami. Nah sudah gak sabar dengan film terbaru Dian Sastro AADC 2? Rencananya AADC 2 akan mulai ditayangkan pada akhir April 2016 ini.

Previous
Next Post »

Post a Comment