Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Tuesday, March 15, 2016

Profil Biodata Praveen Jordan Pemain Bulu Tangkis Yang Juara All England

Profil Biodata Praveen Jordan - Ditengah minimnya prestasi olahraga Tanah Air, muncul nama nama baru yang membawa Indonesia ke kancah Internasional. Di cabang bulu tangkis Indonesia semestinya bangga memiliki pasangan ganda campuran Praaveen Jordan dan Debby Susanto. Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya bendera Indonesia berkibar di pergelaran All England 2016. Beradu dengan pasangan andalan Denmark Joachim Ficher/Cristinna, pasangan Indonesia ini mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 (21-12, 21-17). Kerap menemui kesulitan, tak membuat pasangan asal PB Djarum ini menyerah. Namanya selama ini masih dalam bayang -bayang duo andalan Indonesia Tantowi/Liliyana. Namun kini pasangan Praveen Jordan/Debby layak disejajarkan dengan pasangan lainya, apalagi setelah meraih gelar prestisius di All England 2016. Menarik tentunya untuk menelisik lebih jauh siapa sosok Praveen Jordan ini.

profil praveen jordan dan debby susanto

Biodata Praveen Jordan Lengkap
  • Nama Lahir: Praveen Jordan
  • Tempat lahir: Bontang, Kalimantan Timur
  • Tanggal lahir: 26 April 1993
  • Tinggi badan: 183 cm
  • Berat badan: 86 kg
  • Kebangsaan: Indonesia
Pria kelahiran Bontang, Kaltim ini kerap disapa Ucok oleh teman temanya. PB Djarum menjadi pijakanya untuk melebarkan kiprahnya di kancah Internasional. Sebelumnya Jordan juga punya torehan yang tak kalah mentereng ketika berpasangan dengan vita marissa. New Zealand Open, Malaysia Masters GPG 2013, dan Indonesia Masters sukses menjadi koleksinya ditahun yang sama. Sempat karirnya terancam berakhir, akhirnya Praveen Jordan bisa mask ke pelatnas di Cipayung, Jakarta Timur. Sejak tahun 2014 ia dipasangkan dengan Debby Susanto yang sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Rijal. Setelah tiga minggu berlatih, pasangan ini mengikuti Superseries Premier Malaysia Terbuka. Sayang di turnamen pertama yang mereka ikuti tersebut harus terhenti di babak perempat final setelah kalah dari pasangan denmark Joachim/Christina.

Tahun 2015 lalu berbagai kejuaraan ia ikuti besama Debby Susanto. Perstasi terbaiknya adalah menjuarai SEA Games 2015 di Singapura. Selain itu Praveen/Debby harus puas menjadi finalis seperti di Yonex Sunrise Malaysia Master 2015, SCG Thailand GPG 2015, Yonex French Open 2015 dan lainya. Dan tahun 2016 menjadi tahun manisnya setelah berhasil menjuarai All England 2016. Pasangan ganda campuran indonesia ini mengalahkan pasangan Denmark yang pernah mengalahkanya di Superseries Premier Malaysia Terbuka 2 tahun lalu.

Demikianlah Profil Biodata Praveen Jordan. Semoga dengan keberhasilanya menjuarai All England 2016 menjadi lecutan semangat untuk menorehkan prestasi prestasi lainya dimasa yang akan datang. Dan admin biodatanet.xyz mengucapkan selamat kepada Praveen Jordan/Debby Susanto telah mengharumkan nama Indonesia di Ajang All England 2016.

Previous
Next Post »

Post a Comment