Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Sunday, January 15, 2017

Biodata Dian Sastro Profil Foto Dan Agama Lengkap

Bagi anda generasi 90-an tentu tidak asing dengan film yang satu ini yang berjudul Ada Apa Dengan Cinta atau AADC, yang merupakan salah satu film paling sukses di sepanjang sejarah perfilman nasional. Hampir 3 juta penonton telah terbius oleh film yang menceritakan kisah Rangga dan Cinta. Kisah cinta dua sejoli itu diperankan oleh Dian Sastro dan Nicholas Saputra yang bisa terkoneksi di setiap benak penonton.

Dan hasilnya pun selama 14 tahun setelah pemutaran film AADC pada 2002 lalu, film AADC masih bersemayam di dalam hati para pecinta film. Dan di tahun 2016 ini, anda juga akan diajak untuk bernostalgia dengan kisah Rangga dan Cinta yang setelah 14 tahun terpisah film tersebut juga masih dibintangi oleh aktor dan aktris yang sama dengan seri pertamanya. Salah satu pemeran utama di AADC ini yaitu Dian Sastrowardoyo. Mungkin Anda masih merasa penasaran seperti apakah sepak terjang aktris Dian Sastro selama ini. Untuk itu berikut kami akan memberikan ulasan biodata dian sastro agama selengkapnya.



Nama Lengkap : Dian Paramitha Sastrowardoyo
Nama Panggilan : Dian Sastro
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 16 Maret 1982
Nama Ibu: Dewi Parwati Setyorini
Nama Ayah: Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo
Agama : Islam
Tinggi Badan: 163 Cm
Berat Badan: 47 Kg
Hobi: membaca, nonton film, nyanyi dan main gitar
Film Favorit : AADC, Pasir Berbisik, Ungu Violet dan Banyu Biru.



Film dan Sinetron yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo diantaranya :
  1. Dunia Tanpa Koma
  2. Bukan Kesempatan Yang Terlewatkan
  3. Bintang Jatuh tahun 2000
  4. Pasir Berbisik tahun 2001
  5. Ada Apa Dengan Cinta? Tahun 2002
  6. Banyu Biru tahun 2005
  7. Ungu Violet tahun 2005
  8. Belahan Jiwa tahun 2005
  9. 3 doa 3 cinta tahun 2008
  10. Drupadi tahun 2009


Latar belakang pendidikan Dian Sastro yaitu sebagai berikut :
  1. TK Don Bosco
  2. SD Strada Van Lith II, Duren Sawit, Jakarta
  3. SMP Vincentius Otista, Jakarta
  4. SMA Tarakanita I, Pulo Raya, Jakarta
  5. S-1: Jurusan Filsafat, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia, lulus Juli 2007
  6. Sebelum kuliah di Filsafat UI, Dian sempat pindah jurusan dari Fakultas Hukum UI
  7. S-2: Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia dan lulus cumlaude Agustus 2014

Baca juga : Biodata Epy Kusnandar Profil Foto dan Agamanya Lengkap

Dian Sastrowardoyo merupakan seorang mualaf di puncak popularitasnya, yaitu pada tahun 2000an cucu dari tokoh pergerakan nasional Suaryo Sastrowardoyo tersebut memutuskan untuk masuk agama Islam. Keputusan itu bukan dikarenakan kekasihnya yang beragama Islam, tapi karena dari hatinya sendiri.  Dan yang menarik keputusan itu tidak pernah memperoleh tentangan dari keluarganya. Ibunya yang bernama Dewi Parwati yang beragama Kristen pun tetap mendukung keputusan yang diambil oleh Dian Sastro. Agama merupakan soal hubungan antara diri pribadi dengan Tuhan. Dian juga menegaskan bahwa perbedaan agama jangan sampai memecah satu dengan yang lainnya. 



Seseorang harus berfokus pada hubungan dengan Tuhannya dan senantiasa menghormati agama yang lainnya. Pada tanggal 18 Mei 2010 Dian Sastro memutuskan untuk menikah dengan kekasihnya yaitu Indraguna Sutowo dan pada 17 Juli 2011 kemarin dia telah dikaruniai seorang anak yang bernama Syailendra Sutowo. Walaupun telah sukses di dunia perfilman, Dian Sastro tetap tidak melupakan tentang pendidikan. Sempat tidak tamat di Fakultas Hukum UI, membuat Dian Sastro memulai lagi pendidikannya di universitas yang sama dan mengambil jurusan filsafat. Kemudian dia lulus pada Juli 2007 lalu dan kembali melanjutkan S2 nya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan pada Agustus 2014 Dian Sastro telah lulus dengan predikat cumlaude.

Demikianlah ulasan yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini tentang “Biodata Dian Sastro Profil Foto dan Agama Lengkap”. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.

Previous
Next Post »

Post a Comment