Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Thursday, October 20, 2016

Biodata Afgan Syahreza lengkap dan agamanya

Biodata Afgan Syahreza - Siapa yang tidak mengenali sosok Afgan Syahreza? Afgan Syahreza adalah seorang penyanyi yang terkenal di Indonesia.  Apresiasi terhadap Afgan Syahreza ini memang sudah tidak diragukan lagi, dimana akhir-akhir ini Afgan Syahreza dinobatkan sebagai duet terbaik dalam ajang Anugrah Planet Musik tahun 2015 berkat duetnya bersama Rossa. Mereka mendapatkan anugerah tersebut melalui lagu yang mereka bawakan dengan judul Kamu Yang Kutunggu yang telah berhasil menyingkirkan para kandidat lainnya seperti Gac-Bahagia,  Cakra Khan Dan Siti Nurhaliza - Seluruh Cinta, Ungu Dan Serat Stacy - Berteman Sepi, Nana Karia dan Sufie Rashid - Suratan Cinta.  Afgan dan Rossa pun belakangan ini memang sering tampil berduet, bahkan keduanya telah menjalin hubungan asmara.

Biodata Afgan Syahreza
Biodata Afgan Syahreza
Untuk anda para fans berat pelantun tembang Terima Kasih Cinta ini, berikut kami akan memberikan ulasan tentang  profil dan biodata Afgan Syahreza secara lengkap.

Penyanyi Afgan ini memiliki nama lengkap yaitu Afgan Syahreza, dimana dia dilahirkan di Jakarta  pada tanggal 27 mei 1989. Afgan merupakan pria tampan berprofesi sebagai seorang penyanyi dengan genre pop.  Afgan Syahreza ini memulai karirnya pada tahun 2008. Pada tahun 2008-2011 lalu Afgan bergabung dengan label Wannab Music Production  dan sebelum ia memutuskan untuk pindah lebel ke Trinity Optima Production.

Afgan Syahreza ini merupakan putra dari Loide Yahya dan Lola Purnama Dewi. Afgan Syahreza ini memiliki 4 bersaudara yaitu saudaranya  Dheri  Kharisma, Dhika Claresta dan Arsya Satya Yudha.  Afgan menempuh pendidikan sekolah dasar di Sd Islam Sudirman pada tahun 1995 sampai tahun 2001, kemudian melanjutkan di Sltp Islam Sudirman pada tahun 2001 sampai 2004, kemudian lanjut ke Sma Negeri 34 Jakarta pada tahun 2004 sampai 2007.  Setelah lulus SMA Afgan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi pada tahun 2007-2008,  setelah Afgan lulus dari perguruan tinggi tersebut, Afgan melanjutkan pendidikannya di Monash University Malaysia pada tahun 2011-2013.
Afgan Syahreza
Afgan Syahreza
Afgan ini merupakan seorang pria dengan suara merdu yang beragama islam, dan berzodiak gemini.  Karena banyaknya penggemar, Afgan memberi nama para fansnya dengan sebutan Afganisme.   Afgan Syahreza ini adalah seorang penyanyi yang berdarah Minangkabau dan merupakan putra kedua dari empat bersaudara.  Afgan mengawali karirnya di dunia musik dengan merilis album Convention  Nomor 1 tahun 2008 lalu, dengan single yang berjudul Terima Kasih Cinta, Afgan telah sukses menggebrak blantika musik di tanah air. Afgan memang sejak kecil telah dibesarkan dengan keluarga yang penikmat musik. Ketika Afgan masih duduk di bangku sekolah, ia pun seringkali diminta untuk menyanyikan lagu dan karirnya pun bermula saat dia bersama teman-temannya datang ke Wannab Instant Recording Studio sedang karaoke.

Album pertama Afgan sudah menyedot  perhatian publik dan bisa menempati posisi paling atas di tangga lagu Indonesia, baik di televisi nasional atau cover di radio-radio. Lalu pada tahun 2009 Afgan sudah mencoba peruntungan bermain film layar lebar. Setelah itu, pada tahun 2010 karena sudah merasa pede dengan kemampuan aktingnya, maka Afgan Syahreza menerima tawaran untuk beradu akting dengan aktor senior Deddy Mizwar dalam film Cinta Dua Hati. Pada tahun 2012 Afgan Syahreza juga sempat vakum dari dunia musik karena melanjutkan pendidikannya di Malaysia. Pada tahun 2013 tepatnya di bulan Februari, Afgan sudah berhasil merilis albumnya yang ketiga yang berjudul Live To Love dengan lagu andalannya Jodoh Pasti Bertemu.

Demikianlah ulasan yang dapat kami bagikan mengenai “biodata Afgan Syahreza lengkap dan agamanya”. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih tas kunjungannya.

Previous
Next Post »

Post a Comment