Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Sunday, April 3, 2016

Biodata Lengkap Nicholas Saputra Dan Agamanya, BIntang AADC

Biodata Lengkap Nicholas Saputra - Bintang AADC Nicholas Saputra sudah tak sabar melihat reaksi masyarakat terhadap film Ada Apa Dengan Cinta 2. Film yang sempat "meledak" pada tahun 2000an ini akan meluncurkan sekuel keduanya pada akhir April 2016 ini. Menariknya jeda waktu antara seri pertama dan kedua ini terbilang lama yakni 14 tahun. Kendati demikian antusias penikmat film ternyata tak surut terhadap kisah Rangga dan Cinta itu. Dari pantauan kami banyak para netizen yang sudah gak sabar menikmati film AADC2. Beberapa waktu lalu para penggemar dimanjakan dengan The biggest concert AADC 2 yang merupakan rangkaian dari promosi film besutan Mira Lesmana tersebut. Nicho yang juga hadir dalam konser itu merasa senang banget lantaran bisa bereuni dengan tim AADC dan segala kru yang terlibat. Nicho sendiri merupakan aktor berbakat yang sudah membintangi sejumlah film layar lebar, berikut profilnya


Biodata Lengkap Nicholas Saputra

  • Nama Lahir: Nicholas Schubring Saputra
  • Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
  • Tanggal Lahir: 24 Februari 1984
  • Pekerjaan: Aktor
  • Tahun aktif: 2002 - sekarang
  • Almamater: Universitas Indonesia
  • Agama: Islam
Nicho mengawali karirnya menjadi model busana karya Samuel wattimena. Setelah beberapa kali mengikuti casting, akhirnya Nicholas Saputra mendapatkan peran dalam film Ada Apa Dengan Cinta. Tak tanggung tanggung ia langsung mendapatkan peran utama dalam film tersebut bersama Dian Sastrowardoyo. Nicho cukup apik memerankan karakter Rangga dan menjadi faktor penting suksesnya film tersebut. Salah satu adegan yang mungkin tidak dilupakan para penggemarnya sampai saat ini adalah adegan ciumanya dengan Dian Sastro. Nicho yang merupakan lulusan Arsitektur Fakultas Teknik UI ini dinominasikan sebagai aktor terbaik pada Festival Film Indonesia tahun 2004. Namun ia kalah dengan Tora Sudiro. Baru di tahun berikutnya ia mendapat penghargaan tersebut melalui film Gie.

Pada tahun 2007 Nicho kembali membintangi sebuah film berjudul 3 Hari untuk selamanya. Film besutan Riri Riza ini bahkan masuk di beberapa festival film tingkat internasional. Di tahun berikutnya ia kembali bermain dalam beberapa judul film diantaranya Drupadi, Cinta Setaman serta 3 Doa 3 Cinta. Melalui film 3 Doa 3 Cinta, Nicho kembali dinobatkan sebagai aktor unggulan terbaik pada ajang FFI 2008. Tak hanya itu saja, Nicholas saputra juga dinobatkan sebagai Duta Film Perancis pada tahun 2009. Sejauh ini sudah belasan film layar lebar yang dibintangi oleh Nicholas saputra. Yang terakhir dan yang paling ditunggu tunggu oleh para penggemar tentunya Ada Apa Dengan Cinta jilid 2 atau AADC 2.Film ini merupakan kelanjutan dari seri pertamanya dimana Rangga dan Cinta bertemu kembali setalah 14 tahun berpisah.

Nah itulah Biodata Lengkap Nicholas Saputra pemain film AADC. Bakat akting yang ia miliki memang membius para penontonya. Bahkan tak jarang beberapa orang memanggilnya dengan nama karakter yang ia bintangi. Nicholas menuturkan ia sering dipanggil sebagai Joni, Gie ataupun Rangga beberapa nama karakter dalam film yang ia bintangi. Namun hal itu tak masalah baginya justru membuatnya semakin bangga. Ketika orang mengingat karakter yang pernah ia dalami, berarti ia telah sukses dalam memerankanya.


Previous
Next Post »

Post a Comment