Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Sunday, February 28, 2016

Profil Biodata Ari Lasso Lengkap, Juri The Voice Indonesia RCTI

Biodata Ari Lasso - The Voice Indonesia siap menghibur para pemirsa RCTI. Tak hanya memberikan sajian menarik dari para talent, akan tetapi keempat juri juga tak lepas dari sorotan. The Voice Indonesia kali ini menghadirkan penyanyi papan atas Indonesia yakni Agnes Monica, Kaka Slank, Judika dan Ari Lasso untuk menjadi juri sekaligus menjadi coach bagi para kontestan. Perselisihan antara Ari Lasso dan Judika dalam babak Blind Audition membuat ajang pencarian bakat menyanyi tersebut semakin menarik. Ari Lasso sendiri merupakan penyanyi yang sudah malang melintang di industri musik tanah air. Dan berikut kami berikan biodata lengkapnya

Ari dan Judika saat menjadi Juri The Voice Indonesia

Biodata Ari Lasso Lengkap

  • Nama Lahir: Ari Bernardus Lasso
  • Nama panggilan: Ari lasso
  • Tempat lahir: Madiun, Indonesia
  • Tanggal lahir: 17 Januari 1973
  • Pekerjaan: Penyanyi
  • Genre: Pop Rock,Pop
  • Label: Aquarisu Musikindo
  • Istri: Vita Dessy ( 1999- sekarang)
  • Anak: Aura Rivanya Maharani, (Alm) Michael Bernadrd Lasso, Aura Anandira Lasso, Alessandra lasso, Abrahan Bernard lasso)
  • Ayah: Bartholomeus Bernard Lasso
  • Ibu: (Alm) Sri Noerhida
  • Agama: Kristen Protestan
Ketertarikan Ari Lasso pada dunia musik sudah ditunjukanya sejak duduk di bangku SMA. Saat ia masih berseragam SMA N 2 Surabaya, bersama wawan juniarso (drumer dewa 19 pertama) dan Piyu (sekarang gitaris padi) membentuk sebuah band bernama Outsider Band. Ari juga tercatat pernah menjadi vokalis Lost Angels band yang sekarang menjadi Boomerang.

Setelah keluar dari Lost Angls Band, Ari kemudian sering bertemu dengan grup band Down Beat yang terdiri dari Erwin, Andra dan Ahmad Dhani. Dari pertemuan tersebut mereka merasa cocok satu sama lain dan akhirnya terbentuklah Dewa 19. Setelah melewati perjuangan yang panjang, mereka akhirnya masuk di dapur rekaman. Album pertamanya berjudul Kangen meraih sukses besar dan menajdi album terlaris pada tahun 1993. Kian hari Dewa 19 kian populer, nama Ari Lasso pun meroket tajam. Di tengah kesibukan bersama Dewa 19, Ari juga berhasil menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Ekonomi Unair Surabaya.

Tahun 1997 Dewa kembali merilis sebuah album bertajuk Pandawa Lima. Namun justru tahun inilah tahun pahit yang harus dilalui oleh Ari Lasso. Keterlibatanya dengan narkoba membuat Ahmad Dhani CS tak mau bertoleransi dan memutuskan mengeluarkan Ari dari band. Posisi Ari di Dewa 19 selanjutnya digantikan oleh Once. Pil pahit yang ditelanya tersebut tak membuatnya menyerah begitu saja. Ia berusaha keluar dari pengaruh narkoba dan membersihkan diri dari obat obatan terlarang tersebut. Ari Lasso kemudian memutuskan untuk bersolo karir dan merilis sebuah album bernama Sendiri Dulu pada tahun 2001. Karir Ari kembali meroket sebagi solois dan menempatnya sejajar dengan musisi papan atas Indonesia.

Hubungan Ari Lasso dan dewa 19 yang sempat tegang pun akhirnya mencair. Bahkan dhani menyumbang lagunya yakni Jika Aku Bukanlah Aku dan Rahasia Perempuan dalam album kedua Ari yakni Keseimbangan pada tahun 2003. Tahun berikutnya Ari kembali meluncurkan sebuah album berjudul Kulihat, Kudengar, Kurasa dengan lagu mengejar matahari dan arti cinta sebagai andalanya. Tahun tahun berikutnya ia lewati dengan meluncurkan beberapa album solo seperti Selalu Ada (2006), The Best Of (2007), Pengasihmu (2009), I Have A Dream (2010), Yang Terbaik (2012). Selain bersolo, Ari juga pernah mengajak beberapa penyanyi untuk berduet seperti Bunga Citra Lestari dalam lagu Aku dan Dirimu hingga Ariel Tatum dalam lagu Karena Aku tlah Denganmu.

Itulah tadi biodata Ari Lasso lengkap dengan agama dan perjalanan karirnya. Kini ia menjadi Juri dalam The Voice Indonesia. Hal itupun ia tanggapi dengan senang hati karena impianya menjadi juri terwujud. Sementara itu kriteria kontestan yang diinginkan Ari adalah yang memiliki suara dengan ciri khas yang kuat.

Previous
Next Post »

Post a Comment