Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Thursday, June 18, 2015

Biodata dan Profil Al Ghazali Lengkap dengan Foto terbarunya

Al Ghazali Kohler atau yang akrab disapa Al, lahir di Jakarta, 1 September 1997 adalah seorang musisi dan aktor berkebangsaan Indonesia. Al adalah anak sulung dari pasangan Maia Estianty dan Ahmad Dhani.

Al Ghazali mengawali karirnya sebagai musisi bersama kedua adiknya El Rumi dan Dul Jaelani dengan membentuk sebuah band bernama Lucki Laki pada 2009. Single lagu debutnya berjudul ‘Superman’, sukses mengantarkan Al dan adik-adiknya menjadi musisi cilik yang cukup diperhitungkan di blantika musik Indonesia. 

Tak hanya bermain musik, Al juga merambah ke dunia DJ (Disc Jockey). Ia beberapa kali menunjukkan kepiawaiannya sebagai DJ di beberapa event pada tahun 2013 lalu.

Al pernah terlibat beberapa skandal memalukan yang mencoreng namanya, diantaranya saat membawa CD porno di sekolah saat ia masih berumur 11 tahun. Selain itu, foto-fotonya saat merokok dan meminum minuman beralkohol juga pernah beredar di dunia maya saat umurnya masih belia yakni 14 tahun.

Pada bulan November 2013, Al Ghazali berurusan dengan pengacara Farhat Abbas. Kejadian itu bermula saat Farhat Abbas mengejek ayahnya, Ahmad Dhani di Twitter. Tak terima ayahnya diolok-olok, Al mengajak duel pengacara kontroversial itu.

Pada 1 September 2014, Al Ghazali merayakan ulang tahunnya yang ke-17.Perayaan pesta ulang tahun itu digelar dengan sangat meriah, dikemas dalam konser musik “Masterpiece SpeciAL” dan disiarkan secara langsung di stasiun televisi RCTI. Dalam acara tersebut Al berkolaborasi bersama ibundanya, Maia Estianty menyanyikan lagu ‘Bunda’ ciptaan Melly Goeslaw. Al menyanyikan lagu “Bunda” dengan penuh penjiwaan hingga sempat menangis dan memeluk Maia.

Tahun 2014, Al merambah ke dunia seni peran dengan membintangi film Runaway. Di film aksi itu ia berperan sebagai Musa, putra tunggal dari seorang pengusaha yang berniat melebarkan sayap bisnisnya di HongKong.

Tahun 2015, Al membenintangi film dram romantis LDR. Di film itu, ia beradu akting dengan Mentari De Marelle dan Verell Bramasta. Film itu mengisahkan hubungan jarak jauh sepasang kekasih (Al Ghazali dan Mentari De Marelle). yang awalnya baik-baik saja dengan jarak pemisah diantara mereka. Namun, seiring berjalannya waktu sang gadis justru jatuh hati dengan pria lain (Verrell Bramasta).

Terkait kehidupan pribadinya, meski sering menuai sensasi, remaja tampan berpostur 173 cm ini sangat berkharisma dihadapan para gadis. Beberapa artis terkenal pernah digosipkan dekat dengannya, sebut saja Ariel Tatum dan Agnes Monica. Al juga sering kedapatan mengunggah foto yang menunjukkan kedekatannya dengan aktris Pevita Pearce di instagramnya. Akan tetapi, keduanya menyangkal hubungan tersebut dan mengaku hanya sebatas teman saja.



Nama: Ahmad Al Ghazali Kohler
Nama Tenar:  Al Ghazali
Tempat Lahir:  1 September 1997
Tanggal Lahir: Desember 12, 1988
Terkenal Sejak: Jakarta, Indonesia
Agama: Islam
Ayah: Ahmad Dhani
Ibu: Maia Estianty
Saudara: El Rumi, Dul Jaelani, Safeea (seayah)
Pekerjaan: Aktor,Penyanyi,Vokalis band,Pembawa Acara
Facebook: -
Twitter: -
Intagram: -
Tinggi:  173 cm
Berat: 46 KG
Zodiak: Virgo
Perhatian Jika anda Menemukan tanda (-) penghubung,berarti belum ada informasi yang terpercaya yang bisa kami jadikan refrensi,jika ini mengganggap sebuah kekeliruan,silakan menambahkan sumber refrensi kami.
Karir[sunting | sunting sumber]
Al memulai kariernya bersama Lucky Laki pada tahun 2009. Grup musik keluarga itu berada di bawah asuhan Ahmad Dhani. Awalnya, grup musik ini hanya beranggotakan tiga orang, tetapi kemudian bertambah dua orang lagi. Di awal kemunculannya, Al bersama Lucky Laki sukses naik daun lewat lagu Superman. Dalam lagu ini, video klip dibuat berlatar belakang masa kecil Al, El dan Dul bersama ayahnya. Single ini ada dalam album pertama mereka, "New Beginning 09". Di ajang Indonesian Idol 2012, Lucky Laki secara mengejutkan tampil membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Led Zeppelin, Black Dog. Pada tahun yang sama, mereka merilis single Aku Suka Bersama Orang Yang Aku Suka yang disingkat menjadi ASBOYS.

Al memulai karier aktingnya pada tahun 2014 dengan membintangi sebuah film layar lebar berjudul Runaway. Ia juga membintangi sejumlah iklan, termasuk Biore dan Indomie.

Filmografi
  1. Runaway (2014)
  2. LDR (2015)

Iklan
  1. Cola Mill bersama Maia Estianty
  2. Speedy bersama Maia Estianty dan Ahmad Dhani
  3. Mens Biore
  4. BeeTalk bersama Pevita Pearce
  5. Indomie
  6. IM3 (2014)
  7. Pocari Sweat
  8. Fable Cologne (2015) bersama Jessica Mila
Berikut ini adalah foto-foto terbaru Al Ghazali







Previous
Next Post »

Post a Comment