Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Sunday, January 15, 2017

Biodata Dena Rachman Aka Renaldy Rahman Profil, Foto dan Agama Lengkap

Apakah Anda ingat dengan Renaldy? Di era 90-an dia terkenal sebagai penyanyi cilik dan presenter acara Krucil yang disiarkan oleh SCTV. Terlahir sebagai seorang laki-laki, sekarang Renaldy dikabarkan sudah menjadi transgender. Karena adanya kabar transgender tersebut, beberapa tahun belakangan ini nama Renaldy memang sering  menjadi perbincangan hangat di forum internet. Bahkan namanya sekarang ini mulai mencuat lagi ke permukaan. Dalam berbagai forum, sering kali Renaldi jadi bahan olok-olok dan dicerca dengan berbagai komentar negatif lainnya. Dena Rachman yang lahir 30 Agustus 1987 ini merupakan pemain sinetron dan penyanyi di Indonesia. Namanya mulai dikenal sejak tahun 1990-an sebagai artis cilik yang  membintangi sejumlah sinetron. Tahun 2013 lalu, namanya jadi pembicaraan di dunia hiburan Indonesia setelah akhirnya dia memilih untuk menjadi seorang transgender.



Dena Rachman dilahirkan dengan nama Renaldy Denada Rachman di Jakarta dan merupakan anak kedua dari empat bersaudara, sekaligus anak lelaki satu-satunya. Dena merupakan putra dari pasangan Acan Rachman dan Gina Rachman. Ayahnya merupakan seorang penari dan koreografer yang mempunyai  sebuah sanggar tari di Jakarta. Dena memulai kariernya di dunia hiburan saat masih duduk di SD sebagai bintang iklan dan penyanyi cilik yang dikenal melalui lagu-lagunya seperti "Ole-Ole" dan "Rukun dan Damai". Selain bernyanyi, Dena juga menjadi pembawa acara Krucil yang disiarkan oleh SCTV serta memainkan beberapa sinetron laga seperti Karmapala dan Misteri Gunung Merapi. Menginjak usia remaja, Dena mulai jarang terlibat di  dunia keartisan dan memilih untuk fokus pada sekolahnya.


Dena menamatkan pendidikan SMA di SMAN 6 Jakarta tahun 2005 dan setelah itu melanjutkan studi ke FISIP Universitas Indonesia jurusan Komunikasi. Setelah lulus dari UI, ia melanjutkan studi master dengan mengambil jurusan Design, Fashion & Luxury Goods di Universitas Bologna, Italia. Pada tahun 2013, Dena Rachman kembali menjadi perbincangan di Internet dan dunia hiburan Indonesia ketika ia memutuskan untuk jadi seorang transgender. sehubungan dengan keputusannya itu, Dena mengungkapkan jika seharusnya setiap orang dapat menghargai kehidupan dan keputusannya sebagai seorang transgender. Terlebih lagi  dia mengaku nyaman dengan keadaannya yang sekarang ini.  Walaupun telah menjadi transgender sejak lulus dari FISIP UI pada 2009 lalu, Dena menyatakan jika dia belum melakukan operasi payudara atau ganti kelamin. Dena sendiri baru melakukan operasi implan payudara pada Oktober 2014 kemarin di Seoul, Korea Selatan.
Beberapa judul sinetron yang pernah dia bintangi yaitu :
  1. Misteri Gunung Merapi
  2. Mahabharata
  3. Wali Songo
  4. Jin Dan Jun


Sehubungan dengan dirinya yang belum melakukan operasi payudara atau ganti kelamin, inilah alasannya yang perlu anda ketahui :
  1. Ingin Menabung Terlebih Dahulu
Operasi ganti kelamin bukanlah operasi biasa yang dapat dilakukan dengan gampang. Selain itu, biayanya juga cukup mahal. Dena yang memutuskan untuk menjadi transgender juga ingin mengganti kelaminnya. Tapi hingga sekarang ini hal itu belum bisa terwujud. Dena tidak menampik bila dirinya memang merencanakan operasi ganti kelamin, namun tidak dalam waktu dekat. Ia mengungkapkan jika dirinya masih ingin mengumpulkan uang dan menabung.
  1. Ingin Mendahulukan Bagian Lainnya
Banyak yang harus diubah oleh seorang laki-laki transgender, tidak hanya kelamin saja, namun bagian lainnya juga seperti payudara, jakun dan beberapa titik di wajah harus dipercantik dengan operasi.  Dena memilih untuk mendahulukan bagian payudaranya daripda operasi ganti kelamin.
  1. Ingin Fokus Dulu Pada Karir
Beberapa waktu yang lalu, Dena menyita perhatian netizen setelah dia dengan berani mengunggah foto-foto seksinya yang hanya dibalut dengan bikini. Terdapat beragam tanggapan dari netizen, ada yang memuji, tak sedikit juga yang mencibir. Namun bagi Dena, cibiran-cibiran itu tidak terlalu penting. Dia lebih memilih untuk fokus dengan karirnya di bidang fashion.
  1. Tidak Ingin Tampil Sempurna Seperti Wanita Seutuhnya
Sampai sekarang, alat kelamin Dena menunjukkan identitasnya sebagai seorang pria. Hal tersebut tidak terlalu dipikirkannya karena dia tidak ingin tampil sesempurna mungkin sebagai wanita. Yang dia pentingkan adalah tingkah laku dan etikanya terdahap sesama yang membuatnya merasa telah sempurna.
Demikianlah ulasan kami mengenai “Biodata Dena Rachman aka Renaldy Rahman Profil, Foto dan Agama Lengkap”. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Previous
Next Post »

Post a Comment